Friday, 6 February 2015

Tingkatan Manajemen

Hai teman-teman, kali ini saya akan membahas mengenai jenjang manajemen, di mana manajemen terdiri dari tiga jenjang manajemen yaitu manajemen puncak, manajemen menengah dan manajemen pelaksana, berikut penjelasannya mengenai tiga jenjang manajemen...

    Organisasi atau badan usaha umumnya mempunyai sedikitnya tiga jenjang manajemen yaitu manajemen puncak, manajemen menengah dan manajemen pelaksana.

1. Manajemen Puncak (Top Management)
    Manajemen puncak adalah jenjang manajemen tertinggi. Jenjang manajemen tertinggi atau puncak biasanya terdiri atas dewan direksi dan direktur utama. Dewan direksi mempunyai tuga memutuskan hal-hal yang sangat penting sifatnya bagi kelangsungan hidup perusahaan. Manajemen puncak bertugas menetapkan kebijaksanaan operasional dan membimbing interaksi organisasi dengan lingkungan.

2. Manajemen Menengah (Middle Management)
Manajemen
Manajemen
    Manajemen menengah biasanya memimpin suatu divisi atau departemen. Tugasnya adalah mengembangkan rencana-rencana operasi dan menjalankan tugas-tugas yang ditetapkan manajemen puncak. Manajemen menengah bertanggung jawab pada manajemen puncak.

3. Manajemen Pelaksana (Supervisory Management)
    Manajemen pelaksana adalah manajemen yang bertugas menjalankan rencana-rencana yang dibuat manajemen menengah . Selain itu, manajemen pelaksana juga mengawasi para pekerja dan bertanggung jawab pada manajemen menengah.

Demikian pembahasan mengenai Jenjang Manajemen yang terdiri atas Manajemen Puncak, Manajemen Menengah, dan Manajemen Pelaksana, semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi pembaca sekalian...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home