Monday, 25 May 2015

Pemerintah Dengan Program Pembangunan Koperasi

Hai teman-teman, kali ini saya akan membahas mengenai Pemerintah Dengan Program Pembangunan Koperasi. Untuk lebih jelasnya Pembahasan mengenai Pemerintah dengan Program Pembangunan Koperasi yaitu sebagai berikut :

Sehubungan dengan peranan, kebijaksanaan dan langkah-langkah pemerintah untuk mengembangkan perkoperasian di tanah air kita, dalam program pembangunan pemerintah tentang pembangunan perkoperasian telah ditentukan sebagai berikut :
Pemerintah Dengan Program Pembangunan Koperasi
Pemerintah Dengan Program Pembangunan Koperasi

a. Peningkatan Pembangunan Modal Koperasi :
    Usaha ini bertujuan untuk menyediakan dana bagi Lembaga Jaminan Kredit Koperasi guna meningkatkan kemampuan permodalan koperasi melalui kredit-kredit yang diterimanya dari bank atas jaminan lembaga tersebut.

b. Bimbingan dan Penyuluhan Usaha Koperasi:
     Kegiatan ini bertujuan untuk mengintensifkan usaha pembinaan koperasi dalam rangka usaha untuk meningkatkan produksi dan pemasaran hasil produksi. Kecuali itu berbagai usaha melalui penyuluhan akan dilakukan untuk mewujudkan koperasi yang sehat. Pembinaan yang berupa penyuluhan, bimbingan serta kredit, modal usaha dan bantuan oleh tenaga-tenaga teknis yang menguasai bidang-bidang manajemen dan adminstrasi sangat perlu untuk ditingkatkan.

c. Perkembangan Organisasi dan Tata Laksana Koperasi :
    Sistem manajemen dan organisasi koperasi dikembangkan ke arah sistem manajemen dna organisasi yang di satu pihak dapat melakukan fungsi ekonomi perusahaan secara efektif dan di lain pihak dapat pula merangsang partisipasi anggota dan memenuhi koperasi sebagai organisasi sosial. Dalam hubungan ini didorong perkembangan unit koperasi lebih besar agar efisiensi dan efektivitas koperasi dapat meningkat, selanjutnya memberikan kemudahan kepada koperasi untuk memenuhi kebutuhan koperasi atas modal kerjanya.

d. Pendidikan dan Latihan :
     Pendidikan koperasi dalam jangka panjang sudah selayaknya dilaksanakan dan dibiayai oleh koperasi sendiri. Namun untuk menghadapi kelangkaan tenaga usahawan, tenaga terampil, tenaga adminstrasi untuk usaha kecil/koperasi, pemerintah menyediakan fasilitas untuk pendidikan dn latihan tenaga untuk pembangunan koperasi. Usaha pendidikan koperasi juga dilakukan di sekolah-sekolah dan melalui pendidikan masyarakat dan pendidikan nonformal lainnya.

e. Peningkatan Penelitian/Survey Koperasi:
    Penelitian untuk pembangunan perkoperasian sangat diperlukan terutama untuk mengidentifikasi masalah, mengadakan eksplorasi dan pengkajan berupa pilot project untuk pembangunan koperasi. Di samping mengadakan penelitian untuk membuat suatu rencana kegiatan tertentu, penelitian ini juga dilakukan berdasarkan kerjasama dengan perguruan tinggi di daerah-daerah. Tujuannya di samping mengembangkan kemampuan penelitian dari perguruan tinggi tersebut, juga meletakkan dasar-dasar cinta akan perkoperasian pada kalangan calon pimpinan yang masih menekuni pelajaran di perguruan tinggi.

Demikian pembahasan mengenai Pemerintah Dengan Program Pembangunan Koperasi. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Labels:

1 Comments:

At 19 October 2016 at 01:19 , Blogger dedi sumandi said...

,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home