Tokoh Ekonomi Paul Samuelson

    Hy Guys, Today I will share about Paul Samuelson. I wiil explain Paul Samuelson that is:

tokoh ekonomi paul samuelson
Paul Samuelson
     Paul Samuelson dilahirkan pada 15 Mei 1915 di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Nama lengkapnya adalah Paul Anthony Samuelson. Dia meraih gelar Barchelor of Arts dan Master Of Arts dari Universitas Chicago pada tahun 1935 dan 1936. Pada Tahun 1941, dia meraih gelar Doctor of Philosophy dari Universitas Harvard. Ia juga pernah mengajar sebagai asisten professor di Masschusetts Institute of Technology pada tahun 1940 dan diberikan gelar professor pada tahun 1942.
      Bidang-bidang ekonomi yang ditekuni oleh Samuelson meliputi ilmu ekonomi kesejahteraan, keuangan publik, ekonomi internasional, makroekonomi, dan teori konsumen. Dalam bukunya yang berjudul Foundations of Economic Analysis, diterbitkan pada 1947, Samuelson menunjukkan penggunaan perhitungan matematika dalam analisis ekonomi. Samuelson juga mengembangkan matematika ekonomi untuk menganalisis  masalah-masalah di berbagai bidang, seperti perdagangan internasional, transportasi dan pemasaran, serta strategi kompetitif di bidang bisnis dan pemerintahan.
     Bukunya yang lain, Economics An Introductory Analysis, pertama kali diterbitkan pada 1948, dikategorikan sebagai buku teks ekonomi terbaik sepanjang masa. Samuleson juga merupakan orang Amerika pertama yang dianugerahi penghargaan Nobel Memorial  Prize in Economic Sciences pada tahun 1970. Paul Samuelson meninggal pada 13 Desember 2009.


google adsense
Blog, Updated at: 22:52

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers