Thursday, 9 July 2015

Makna Kewirausahaan Dalam Menggapai Keberhasilan

     Hai teman-teman, kali ini saya akan membahas mengenai Makna Kewirausahaan Dalam Menggapai Keberhasilan. Pembahasan mengenai Makna Kewirausahaan Dalam Menggapai Keberhasilan yaitu sebagai berikut :

     Pada hakikatnya setiap insan telah tertanam jiwa wirausaha yang berarti memiliki kreativitas dan mempunyai tujuan tertentu, serta berusaha untuk mencapai keberhasilan dalam hidupnya. Namun seringkali kita jumpai bahwa daya ciptanya kurang terealisasi, kalaupun terealisasikan tetapi kurang mampu untuk menjualnya atau kurang mampu menumbuhkan daya tarik bagi masyarakat luas, bahkan tujuan yang ingin dicapainya lebih mengarah kepada sesuatu yang bersifat negatif, sehingga sering menimbulkan suasana yang kurang kondusif. Hanya sebagian kecil dari sejumlah umat yang mampu merealisasikan dan menjualnya serta memiliki daya tarik dengan tujuan yang bersifat positif.
Kewirausahaan
Kewirausahaan
Bila dikaji lebih lanjut, sebenarnya mereka yang telah mampu dan terealisasi daya ciptanya dapat dikatakan sebagai seorang wirausaha Salesmanship dan dapat juga diselaraskan dengan seorang seniman yang bisa melukiskan kata-kata dalam hati manusia dengan kemahiran seperti pelukis Rambrant yang memadukan warna-warna lewat kanvasnya. Demikian pula seorang seniman yang dapat memainkan simponi dalam hati manusia seperti pianist Paderewski memainkan tuts piano. Bila dikaitkan dengan suasana berperang melawan musuh maka dia adalah pengatur siasat dengan pikiran yang cerdik dalam menyusun rencana, dia dapat memenangkan (mengetuk) pikiran manusia seperti panglima perang Foch yang memimpin tentara gabungan pads Perang Dunia Pertama. Demikian pula hubungannya dengan ilmu pengetahuan, dia dapat menjadi seorang ahli falsafah yang bisa menafsirkan sebab-sebab dengan suatu akibat dan akibat dari suatu sebab, maupun menganalisis watak dan mengenal manusia seperti Einsten memahami matematika tinggi. Dia mengetahui apa yang ada dalam pikiran manusia dari pernyataan  (ekspresi) wajahnya, dari kata-kata yang diucapkan dari keheningannya, dari perasaan yang dihayatinya dari dalam, sampai kepada kehadirannya, kemudian pencipta kisah masa depan ("future teller"), sehingga dapat meramalkan masa yang akan datang dengan mengamati kejadian yang telah lalu serta mengendalikan orang lain karena mampu menguasai dirinya. Tanda keahlian dalam menjual ide akan diuraikan dalam tulisan ini. Juga maksud dan mutu sepanjang diperlukan. Maksud dari tulisan ini adalah memungkinkan pembaca menjabarkan keahlian dalam seni membujuk (the art of persuasion).

Demikian pembahasan mengenai Makna Kewirausahaan Dalam Menggapai Keberhasilan. Semoga memberikan manfaat bagi pemabaca sekalian...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home