Cara Memutihkan Kulit

    Hai teman-teman, kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memutihkan Kulit. Pembahasan mengenai Cara Memutihkan Kulit yaitu sebagai berikut.
 
   Perawatan terhadap kulit sangat penting, karena dengan kita merawat kulit kita maka kulit kita semakin cerah dan bersih. Banyak diantara kita ingin memutihkan kulitnya. Ada banyak cara untuk memutihkan kulit kita, mulai dari cara memutihkan kulit dengan bahan alami maupun cara memutihkan kulit dengan bahan-bahan kimia. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memutihkan Kulit dengan bahan-bahan alami. Seperti kita ketahui bahwa dengan memutihkan kulit dengan bahan alami, kulit kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terhindar dari penyakit kulit dan penyakit lainnya. Cara memutihkan kulit dengan bahan alami, harus memperhatikan hal-hal berikut ini.
  1. Perhatikan kandungan zat kimia yang ada dalam produk. Apabila kandungan tersebut tidak melampaui batasan yang ditetapkan.
  2. Terlebih dahulu, lihatlah jenis produknya. Pemakaian pemutih juga sangat bergantung pada jenis kulit yang dimiliki. Bila kulit kita terlalu kering, gunakan krim pemutih. Sedangkan, jika kulit kita cenderung berminyak, gunakan pemutih berjenis lotion.
  3. Sebelum mengusapkan pada wajah, terlebih dahulu lakukan tes pada belakang telinga kita. Sebab, daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit sama dengan kulit wajah kita. 
   Adapun cara memutihkan kulit secara alami yaitu sebagai berikut. 
1. Ubi
     Ubi mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya untuk mencegah kerusakan kulit oleh radikal bebas. Sedangkan, fenolik zat ubi cukup efektif dalam menghambat pemebentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon matahari dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.
2.  Susu
     Susu mengandung bahan yang melawan flek dan mencerahkan kulit. Susu bisa menghapus sel-sel kulit mati yang menutupi wajah dan membuat wajah lebih bersih. Meminum susu setiap hari juga membantu memutihkan wajah. Jadi, susu termasuk salah satu pemutih kulit yang alami.
3. Lemon
     Lemon sarat vitamin C dan asam jeruk. Jus lemon merupakan salah satu bahan yang ampuh memutihkan kulit. Mengoleskan jus lemon di wajah secara teratur dapat menghilangkan tanda gelap penuaan.
4. Beras
    Air beras ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kulit sekaligus mengencangkan kulit.
5.  Madu
    Madu termasuk pemutih kulit alami yang juga menyembuhkan gangguan kulit, seperti komedo, jerawat, dan lain-lain. Madu juga berfungsi sebagai pembersih. Madu bisa masuk ke dalam pori-pori dan membersihkannya secara menyeluruh. Oleh karena itu, gunakan madu setiap hari dan jangan lupa membersihkannya kembali dengan baik agar sisanya di kulit tidak menyebabkan penyumbatan dan infeksi.
     Pemutih kulit dari bahan alami tersebut aman digunakan sekaligus bebas dari bahan kimia, mudah diperoleh, serta murah. Buah memang merupakan bahan alami terbaik guna memutihkan dan mencerahkan kulit, yang digunakan secara rutin. Ada baiknya bila kita mencoba salah satu dari bahan alami pemutih kulit itu agar kulit wajah menjadi putih, bersih, bersinar, dan sehat
 
Cara Memutihkan Kulit
Cara Memutihkan Kulit
Demikian pembahasan mengenai Cara Memutihkan Kulit. Semoga dengan pembahasan mengenai Cara Memutihkan Kulit memberikan manfaat bagi pembaca.
 


google adsense
Blog, Updated at: 01:38

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers