Saturday, 24 October 2015

Pengertian dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa

   Pengertian Perusahaan Jasa dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa. Apa itu Perusahaan Jasa? dan Bagaimana Ciri-Ciri Perusahaan Jasa? Untuk lebih jelasnya, pembahasan mengenai Pengertian Perusahaan Jasa dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa yaitu sebagai berikut.

Pengertian Perusahaan Jasa
   Perusahaan jasa adalah perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi. Jasa yang dihasilkan bersifat abstrak tapi bisa dirasakan manfaatnya oleh konsumen. Misalnya perusahaan jasa telekomunikasi, transportasi, dan reparasi.

Ciri-Ciri Perusahaan Jasa
   Perusahaan jasa mempunyai karakteristik sebagai berikut.
a. Jasa yang Dihasilkan Bersifat Abstrak (Intangible)
   Salah satu ciri penting dari perusahaan ini adalah keabstrakan dari jasa yang dihasilkan. Namun walaupun abstrak jasa ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para konsumen. Contohnya jasa dokter.
b. Jasa yang Diberikan Tidak Seragam (Heterogen)
   Dalam perusahaan jasa masing-masing konsumen bisa memperoleh jenis pelayanan yang berbeda antara yang satu dengan yang lain. Misalnya bengkel, teknisi bengkel akan memperbaiki mobil di mana ditemukan kerusakan. Bila mobil Amir yang rusak adalah bagian kemudi maka bagian kemudi yang diperbaiki, bila mobil Banu rusak di bagian kopling maka pada bagian kopling mobil Banu diperbaiki.
c. Jasa yang Dihasilkan Tidak Dapat Disimpan (Unsaveable)
   Berbeda dengan barang yang apabila dalam penggunaannya masih tersisa maka sisanya akan bisa disimpan untuk dapat digunakan di masa yang akan datang, jasa tidak dapat disimpan. Sekali dibeli maka akan segera habis penggunaannya, tidak bisa disimpan untuk penggunaan berikutnya. Contoh tiket kereta api, sekali dibeli maka harus dipakai, jika tidak dipakai pada tanggal yang tercantum, maka tiket tersebut tidak berlaku lagi.
Pengertian Perusahaan Jasa dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa.
Pengertian Perusahaan Jasa dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa.

Demikian pembahasan mengenai Pengertian dan Ciri-Ciri Perusahaan Jasa. Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.

Labels:

1 Comments:

At 8 August 2016 at 01:07 , Blogger Rudi Rudirehan said...

Dengan Hormat
Sebelumnya kami ucapkan terimaksih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima dan menyempatkan waktu membaca surat penawaran dari kami ini, sehingga bapak/ibu dan saudara dapat mempertimbangkan dan memilih produk yang kami tawarkan.
Kami dari PT.Rajawali Sinergi Group sebagai salah satu peyedia jasa Networking , mencoba untuk memberikan layanan yang terbaik bagi solusi setiap pelanggan di wilayah jakarta dan sekitar yang membutuhkan layanan Networking IT.Termasuk dalam jasa layanan ini diberikan solusi terbaik untuk perusahaan anda.
Kami menawarkan fasilitas jasa imformasi Teknologi dan telekomunikasi dan Networking, diantaranya:
-Jasa Instalasi kabel UTP ( Warnet,Restaurant,Kampus,Hotel,Gudang,Rumah,Rumah sakit dll )
-Jasa instalasi Router,Switch,Hub
-Wifi Network , Kaspersky
-Jasa Design dan Pembuatan Website
-Instalasi CCTV Online ( Kapanpun dan dimanapun bisa diakses melalui HP anda )
-Transper Data-Voip
Besar harapan kami, Bapak/ Ibu dapat mempertimbangkan penawaran yang kami ajukan ini. Apabila Bapak/Ibu membutuhkan imformasi atau penyelasan yang lebih terperinci,jangan sungkan untuk menghubungi kami.
Demikian hal ini kami sampaikan, kami menunggu kabar baik dari bapak/ibu.
Atas perhatian kami ucapkan terimakasih.
Best Regards
Rudi
Office
PT.Rajawali Sinergi Group
Alamat : Jln Hussein Sastranegara .Duta Garden Square
Tangerang. 021-54370454/ 087554964775.rudi
website: www.rajawalinet.com

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home